Petugas BPBD Pemkab Pamekasan.
Sumber :
  • Antara

BPBD Pemkab Pamekasan Sampaikan Peringatan Dini Potensi Cuaca Buruk

Jumat, 7 Januari 2022 - 03:38 WIB

Jakarta, tvOne

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, Kamis malam, menyampaikan peringatan dini potensi cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang di wilayah itu dalam sepekan ke depan.

"Berdasarkan prakiraan, cuaca buruk ini berpotensi terjadi dalam sepekan ke depan, dan oleh karenanya masyarakat kita minta untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono di Pamekasan, Kamis malam.

Berdasarkan rilis yang diterima BPBD Pemkab Pamekasan dari Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) potensi cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang itu, hampir merata di semua kabupaten di Pulau Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.

Oleh karena itu, masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana agar meningkatkan kewaspadaan dan hendaknya segera menyampaikan pemberitahuan kepada petugas apabila terjadi bencana.

"Dan potensi bencana akibat hujan deras disertai angin kencang, seperti pohon roboh dan tanah longsor, pada malam hari," kata Budi.

Untuk mempercepat koordinasi, saat ini BPBD Pemkab Pamekasan telah menyediakan SMS center, sehingga masyarakat bisa melaporkan secara langsung kepada petugas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral