Pemeriksaan ketat di Pelabuhan Ketapang dilakukan oleh petugas kepolisian..
Sumber :
  • tvone - happy oktavia

Siaga Omicron, Pemeriksaan di Pelabuhan Ketapang Diperketat

Selasa, 11 Januari 2022 - 11:42 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Merebaknya kasus Covid-19 varian Omicron membuat pengamanan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur ditingkatkan. Pemeriksaan dan penyekatan penumpang di  pos pemeriksaan bagi calon penumpang yang akan menyeberang ke Bali dan sebaliknya makin diperketat.


“Pengetatan di Pelabuhan Ketapang dan di seantero Banyuwangi dilakukan untuk kebaikan kita semua. Kita tidak ingin PPKM darurat di Jawa ini tidak berhasil,” tegas Kapolsek KP3 Tanjungwangi, AKP Ali Masduki, Selasa (11/1/2022) siang. 

Pelabuhan Ketapang menjadi salah satu prioritas pengamanan karena menjadi pintu masuk antara Pulau Jawa dan Bali. Aktivitas di pelabuhan ini pun cukup padar.

"Masyarakat yang melintas di Pelabuhan Ketapang dilakukan pemeriksaan dan pengecekan dokumen kesehatan," ungkap Ali.

Beberapa dokumen yang menjadi perhatian petugas adalah kartu vaksinasi dan surat rapid test. Jika tak mengantonginya, dipastikan akan diarahkan untuk vaksinasi terlebih dahulu. 

Selain dokumen kesehatan, selama pemeriksaan, petugas memastikan pengguna jasa penyeberangan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Happy/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral