Wisata Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.
Sumber :
  • ANTARA

Wisatawan Asal Jakarta Diduga Ditipu Agen Wisata Labuan Bajo

Selasa, 3 Mei 2022 - 00:26 WIB

Labuan Bajo, NTT - Wisatawan asal Jakarta diduga telah ditipu oleh agen perjalanan wisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

"Semoga tidak ada korban lainnya lagi, pelaku ditangkap, dan uang kerugian dikembalikan," kata korban bernama Frans Setiawan ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Senin.

Frans dan 16 anggota keluarga lainnya dari Jakarta telah tertipu oleh sebuah agen perjalanan wisata (agent travel) Labuan Bajo sebesar Rp46.300.000.

Kejadian penipuan itu telah dia laporkan ke Kepolisian Polres Manggarai Barat dengan nomor STTLP/106/IV/2022/NTT/Res Mabar.

Nasib naas dialami satu keluarga itu setelah melakukan pelunasan biaya perjalanan wisata selama empat hari tiga malam pada Jumat lalu kepada seseorang berinisial RS yang mengaku sebagai pihak dari agen travel tersebut.

Namun tak disangka, usai pembayaran biaya perjalanan, pihak agen perjalanan tidak mengunjungi mereka. Berbagai alasan pun diberikan oleh pelaku.

Akibat kondisi itu, Frans curiga dan meminta pihak hotel untuk menghubungi pihak kapal yang diketahuinya menjadi kapal wisata mereka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral