Kendaraan Tesla Model 3 buatan China terlihat saat momen pengiriman di pabrik Tesla di Shanghai, China.
Sumber :
  • ant/REUTERS

Mobil Tesla: Pasokan Bermasalah, Produsen Di China Ditangguhkan

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:13 WIB

Jakarta – Mobil Tesla tidak lagi diproduksi di pabrik Shanghai, China, pada Senin lalu (9/5). Menurut keterangan dari dua sumber terpercaya, hal ini dikarenakan adanya masalah pasokan. Produsen mobil asal Negeri Paman Sam itu sempat ditangguhkan selama 3 minggu.

 

Sebagian produksinya dilanjutkan pada 19 April, lalu disusul dengan penutupan pabrik selama 22 hari karena kebijakan karantina Covid-19 di China. Belum jelas kapan Tesla melanjutkan produksi dan menyelesaikan masalah pasokannya. Shanghai sendiri sedang berada di minggu keenam karantina. 

 

Di antara pemasok mobil Tesla yang menghadapi masalah  pembuat wire harness Aptiv. Pemasok terpaksa menghentikan pengiriman pasokan ke pabrik Tesla dan General Motors setelah kasus positif COVID-19 ditemukan di antara pekerjanya.

 

Sebelumnya, Reuters melaporkan bahwa Tesla memiliki target untuk meningkatkan produksi di pabrik Shanghai menjadi 2.600 mobil per hari mulai 16 Mei. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengembalikan produksi ke tingkat sebelum pemberlakuan karantina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral