Ibu Hamil di Tangerang Mulai Divaksinasi.
Sumber :
  • tvone

Ibu Hamil di Tangerang Mulai Divaksinasi

Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:57 WIB

Kota Tangerang, Banten - Dinas Kesehatan Kota Tangerang hari ini mulai melakukan vaksinasi terhadap ribuan ibu hamil yang ada di seluruh wilayah Kotamadya Tangerang, Banten. Nampak sebagian ibu hamil mendatangi pusat vaksinasi yang telah ditentukan oleh pemerintah kota. Sebagian kaum ibu tersebut memilih untuk mendaftar secara daring demi mendapatkan nomor antrian vaksin, dan sebagiannya lagi datang langsung ke lokasi vaksinasi.

Antusias para perempuan yang tengah hamil ini sangat baik. Antrian puluhan ibu calon penerima vaksin pun terjadi di puskesmas. Salah satu ibu hamil, Nuryati, mendatangi langsung salah satu lokasi vaksin di puskesmas Cipadu, begitu tahu bahwa vaksinasi massal untuk para perempuan hamil sudah dibuka. "Datang aja ke sini, langsung dilayani" ujar perempuan yang sedang hamil 32 minggu ini.

Lain lagi dengan Nuraini. Ibu hamil yang juga jadi peserta vaksin di puskesmas Cipadu ini mengaku sudah mendaftar secara daring untuk diberi vaksin covid-19 . Nuraini antusias mengikuti vaksinasi massal dengan harapan bisa melindungi buah hati."Kekhawatiran dengan kepercayaan lebih besar kepercayaan yah, kalau kata dokter sudah yakin kenapa kita tidak yakin? apalagi itu untuk menjaga saya dan anak saya" katanya.

Antusias para ibu hamil ini ikut vaksinasi membuat pihak puskesmas harus menyiapkan beberapa termin vaksinasi supaya bisa melayani mereka semua. Para tenaga medis juga melayani dan memvaksinasi para ibu, sepanjang memenuhi persyaratan dan hasil screening dalam kondisi sehat. Ani Ernawati kepala Puskesmas Cipadu mengaku sudah mengantisipasi banyaknya ibu hamil yang akan ikut vaksinasi, "Hari ini hanya launching, tapi setiap hari senin dan kamis, setiap pemeriksaan kesehatan ibu hamil di puskesmas Cipadu tetap kami laksanakan vaksinasi. Kalau misalnya ada yang datang usia 13 sampai 33 minggu, tapi dia hadir dan belum mendaftar aplikasi, tetap kita daftarkan on the spot"

Di Puskesmas Cipadu, Kota Tangerang sebanyak 22 ibu hamil mendaftar secara online untuk vaksinasi dan sebagian lainnya datang secara langsung untuk mendaftar. Total sebanyak 3.157 perempuan hamil sudah terdaftar sebagai penerima vaksin di 38 puskesmas dan RSUD Kota Tangerang.(Kusnaedi/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral