TNI AL Datangi Nelayan di Selat Madura untuk Ajak Vaksinasi Covid-19.
Sumber :
  • Dimas Farik

Percepat Vaksinasi, TNI AL Ajak Nelayan di Selat Madura untuk Vaksinasi Covid-19

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:56 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Guna mempercepat vaksinasi Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan sosialisasi serta mengajak warga nelayan di tengah laut Selat Madura untuk melakukan vaksin.

Anggota TNI AL Lanal Batuporon, Kabupaten Bangkalan, terus berupaya menambah target vaksinasi dengan mendatangi langsung para nelayan di tengah laut.

Dengan memakai pengeras  suara, TNI yang patroli rutin di Selat Madura, mengajak  nelayan yang sedang melaut untuk disuntik vaksin.

Ajakan serdadu laut tersebut membuahkan hasil, sehingga para nelayan kemudian menepi ke tempat penyuntikan, di Pelabuhan Rakyat (Pelra) di Desa Sukolilo, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan.

Seorang nelayan bernama Bahri (40) menceritakan pengalamannya didatangi dan dijemput anggota TNI AL untuk vaksinasi.

"Iya, saya didatangi tentara dari Batuporon saat ada di tengah laut dan diajak untuk suntik vaksin, saya ikut dan melaksanakan suntik vaksin, selain suaminya para istri-istri nelayan juga ikut vaksin,” kata Bahri Senin (23/8).

Sesuai yang telah diintruksikan Presiden Jokowi, vaksinasi terhadap warga harus dipercepat, sehingga masyarakat di tengah laut pun mereka datangi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
02:13
Viral