Relawan MDMC di Gowa Membuat Peti Jenazah untuk Muslim yang Meninggal Dunia karena Covid-19.
Sumber :
  • Wawan Septyawan

Peti Jenazah Gratis untuk Korban Covid-19 Muslim di Gowa

Rabu, 25 Agustus 2021 - 10:44 WIB

Gowa, Sulawesi Selatan - Relawan Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, membuat peti jenazah khusus bagi muslim yang meninggal dunia akibat positif Covid-19. Peti jenazah tersebut diberikan secara gratis.

Peti jenazah diproduksi di Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) yang berlokasi di Bontomaero, Desa Maccini Baji, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Namun, Ketua MDMC Kabupaten Gowa Hasanuddin Wiratama mengatakan, peti jenazah yang dibuat relawan MDMC ini bukan untuk pasien yang meninggal di rumah sakit.

"Kami membuat peti jenazah ini khusus untuk jenazah muslim yang meninggal dunia akibat positif Covid-19 yang isolasi mandiri dirumahnya," ungkap Hasanuddin Rabu (25/8).

Hasanuddin menambahkan, pembuatan peti jenazah ini adalah inisiatif relawan Muhammadiyah sebagai bentuk kepedulian.

Menurut Hasanuddin, peti jenazah yang diperuntukkan untuk jenazah Covid-19 beragama Islam ini telah digagas sejak Mei tahun 2020 lalu. Modelnya berbeda dengan peti jenazah yang selama ini ada.

Sejauh ini, total peti jenazah yang telah dibuat oleh relawan Muhammadiyah kabupaten Gowa sebanyak 25 peti jenazah, yang telah terpakai sudah 18 peti, sekarang tersisa 7 petih jenazah dalam tahap finishing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral