Tim Tracer Covid-19 Dekati Warga Polman dengan Cara Humanis.
Sumber :
  • Rasman Abdul Rahman

Pendekatan Humasis Vaksinator agar Masyarakat di Polman Antusias Divaksin

Rabu, 25 Agustus 2021 - 16:53 WIB

Polewali Mandar, Sulawesi Barat – Beragam cara dilakukan Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat guna memutus mata rantai penularan virus corona yang hingga hari ini masih terus terjadi bahkan cenderung meningkat. Selain menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat dalam kehidupan sehari-hari, juga menggalakkan vaksinasi kepada masyarakat. Agar warga antusias divaksin, Dandim 1402/Polman meminta tim tracer dan tim vaksinator mengedepankan sikap humanis di lapangan.

Serbuan vaksinasi Kodim 1402/ Polman ini bekerja sama dengan puskesmas, rumah sakit bantuan (rumkitban) Polman, termasuk menerjunkan tim tracer yang terdiri dari tenaga kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan relawan.

Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi menyebut  Tracer dan Vaksinator merupakan petugas yang dibentuk untuk memonitor langsung jika ada yang terpapar Covid-19 untuk segera ditangani lebih lanjut.

"Vaksinasi penting untuk kekebalan dan melindungi kesehatan masyarakat. Untuk itu, saya harap tim  tracer dan tim  vaksinator di lapangan harus mengedepankan tindakan yang humanis dengan cara ramah, baik, murah senyum kepada masyarakat pada saat pelayanan terutama saat vaksinasi. Lakukan pendekatan yang persuasif agar mereka sadar arti pentingnya kesehatan," kata Dandim.

Salah seorang anggota Babinsa Serka Suparman mengaku sejak masuk sebagai tim tracer di Kecamatan Alu dia menemukan tidak kurang dari 38 kasus positif Covid-19. Sikap humanis yang dia terapkan membuatnya mudah untuk mendekati warga.

“Sejak kami melaksanakan tracing terhadap kasus-kasus positif yang kontak erat dengan pasien sejauh ini tidak ada kendala, warga secara sukarela memberikan data siapa saja yang sempat kontak dengan mereka saat dinyatakan positif,” ungkap Serda Suparman. (Rasman Abdul Rahman/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral