Siswa SD di Sorong, Papua Barat, Sudah Memulai Pembelajaran Tatap Muka.
Sumber :
  • Hanafi Tianlean

Pembelajaran Tatap Muka, Satgas Covid-19 Sidak Sekolah di Sorong

Kamis, 26 Agustus 2021 - 11:05 WIB

Sorong, Papua Barat - Tim Satgas Covid 19 kota Sorong, Papua Barat, Kamis (26/08) pagi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah di Kota Sorong yang telah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) sejak sepekan lalu.

Tim Satgas mendatangi mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA, untuk melihat dari dekat penerapan protokol kesehatan selama proses PTM berlangsung apakah sudah sesuai dengan prokes yang di tetapkan oleh satgas covid 19 atau belum.

“Ya hari ini kami dari Tim Satgas Kota Sorong melakukan sidak di sejumlah sekolah secara acak mulai dari SD, SMP, hingga SMA, guna melihat dari dekat penerapan prokes di sekolah pada saat belajar mengajar di berlangsung,” kata Kepala Seksi Penindakan Covid-19 Kota Sorong Fenty Talane.

Dari hasil sidak ini ditemukan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh guru maupun murid yang sedang melakukan proses belajar mengajar di dalam kelas, yakni masih adanya guru dan murid yang tidak memakai masker.

“Dari hasil sidak yang kami lakukan, secara umum penerapan protokol kesehatan di sekolah sudah mulai membaik namun kami masih menemukan sejumlah guru dan murid tidak memakai masker di dalam kelas,” ujar Fenty.

Dia mengingatkan para kepala sekolah untuk mengawasi ketat penerapan prokes guru maupun siswa agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama proses belajar mengajar berlangsung.

Sementara itu, Nurhati, salah satu orang tua murid mengaku sangat berterima kasih kepada Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong karena mengawasi prokes selama anak-anak mereka berada di sekolah. Orang tua berharap pengawasan terus berlanjut hingga pandemi usai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral