Daging Buaya di Panci yang Siap Dijadikan Sup oleh TKA.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

TKA Sembelih Buaya untuk Sup, BKSDA Geram

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:59 WIB

Konawe, Sulawesi Tenggara - Petugas Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara dan Petugas Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK), mendatangi lokasi penyembelihan buaya muara yang berlokasi di Kawasan Industri Pertambangan di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe. Petugas memastikan buaya tersebut dipotong dan akan dimasak menjadi sup di area rawa yang tak jauh dari mess Tenaga Kerja Asing (TKA). Petugas bahkan masih menemukan bekas darah buaya dan kardus tempat reptilia itu disembelih.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan sisa-sisa daging buaya dalam sebuah panci yang siap dimasak untuk dijadikan sup.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sulawesi Tenggara Laode Kaida menjelaskan, saat tiba di lokasi tim hanya menemukan bekas darah dan sisa daging buaya dalam sebuah wajan .

“Kami hanya temukan sisa daging yang dimasak dalam panci, dan rencananya hari ini petugas akan memanggil pihak-pihak yang mengetahui untuk dimintai keterangan,” kata Kaida, Kamis (26/8).

Sebelumnya pada Rabu (25/8) kemarin beredar foto-foto penyembelihan buaya muara yang dilakukan oleh TKA yang bekerja di perusahaan nikel tersebut . Gambar itu pun menjadi viral dan membuat netizen geram.

Kasus ini sekarang masih dalam penyelidikan oleh petugas Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kemen LHK. (Erdika Mukdir/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral