Tim SAR Selamatkan Warga Kepulauan Selayar yang Terapung di Lautan.
Sumber :
  • Arsil Ihsan

Perahu Terbalik, Lima Warga Selayar Terapung di Lautan

Minggu, 29 Agustus 2021 - 14:00 WIB

Selayar, Sulawesi Selatan - Tim SAR berhasil selamatkan lima orang warga Matalalang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan yang terapung di lautan akibat kapalnya terbalik di perairan Selat Gusung pada Minggu (29/8) siang.

Kelima korban merupakan satu keluarga yang saat kejadian sedang menyeberangi selat Gusung, dari Pantai Desa Kahu-Kahu menuju Pantai Matalalang.

Ketika di tengah Selat Gusung, tiba-tiba perahu mereka oleng diterjang angin kencang. Sayap perahu jarangkak yang mereka tumpangi oleng dan terbalik.

Kelima korban terapung-terapung di selat tersebut selama kurang lebih 2 jam lamanya, hingga akhirnya tim dari Basarnas Pos Selayar yang menggunakan perahu karet datang memberi pertolongan.

Tim SAR langsung melakukan pertolongan, kemudian mengevakuasi mereka ke Pantai Matalalang. Untunglah semuanya dalam keadaan selamat. Mereka adalah Raja muddin (45), Nur Haeni (40),  Dg Tiknok (32), Jumadi (45 ), dan Supriadi (30).

Komandan Pos Basarnas Selayar Febriantmenjelaskan, pihaknya menerima laporan dari seorang nelayan yang kebetulan melintas dan melihat kejadian tersebut. Namun, karena angin yang cukup kencang membuat nelayan tersebut kesulitan menolong.

Saksi tersebut kemudian melaporkan hal ini kepada Pos Basarnas Selayar melalui telepon, yang langsung bergerak ke lokasi yang dilaporkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral