Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tangkapan layar/Abdul Gani Siregar

Anies Baswedan Optimis DKI Jakarta Bisa Jadi Kota Megapolitan yang Tidak Meninggalkan Isu Lingkungan

Selasa, 5 Juli 2022 - 12:27 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimis DKI Jakarta bisa menjadi kota megapolitan yang tidak meninggalkan isu lingkungan.

Dia mengatakan DKI Jakarta sedang menyusun kegiatan dalam mengatasi ketegangan perubahan iklim. Sehingga, kota ini bisa menjadi tempat yang lebih layak untuk dihuni.

"Saat ini kita menghadapi tantangan global yang bergeser ke arah masa depan yang inklusif yang mencakup inisiatif dalam membangun kota yang tangguh, yang maju secara digital, berkelanjutan, dan layak huni," tutur Anies lewat video sambutannya, Selasa (5/7/2022) di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara.

Anies berharap DKI Jakarta bisa menjadi pusat ekonomi dan berkontribusi langsung pada pertumbuhan nasional.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto menambahkan pihaknya menggelar diskusi bersama Pemprov DKI Jakarta.

Tujuan dari diskusi ini adalah mencapai cita-cita Jakarta, yaitu menjadi kota yang memiliki ketahanan iklim dan net zero emission (nol emisi karbon) pada 2050.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya keberlanjutan Anies Baswedan yang terpilih sebagai Vice Chair of the C40 Steering Committee. (gan/nsi)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
07:09
02:26
00:58
Viral