Wagub DKi Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • Antara

Wagub DKI Riza Patria Ungkap Citayam Fashion Week Bikin Roda Perekonomian Berputar

Selasa, 26 Juli 2022 - 22:27 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ungkap sisi positif dan negatif maraknya tren Citayam Fashion Week yang didominasi oleh remaja asal SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok).

Adanya tren tersebut, menurut Riza roda ekonomi masyarakat berputar. 

"Saya kemarin ke Citayam Sabtu, dan di sana itu ada sisi positif, ada negatifnya. Positif, UMKM tumbuh semua, mulai dari kedai-kedai kopi, kedai rumah makan, kaki lima, semuanya yang tadi sepi jadi ramai sekali," jelas Riza, di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Tak pelak sisi negatif yang cukup meresahkan masyarakat sekitar, terutama soal kebersihan dan anak di bawah umur yang masih berkeliaran di malam hari.

"Tapi ada negatifnya, memang agak kotor juga. Banyak anak di bawah umur menjadi catatan. Tapi kita sebagai wakil rakyat itu harus adil memfasilitasi," tuturnya.

Politikus Partai Gerindra ini pun memberi perbandingan budaya populer tren busana 'nyentrik' seperti di Jepang ada Harajuku, dan New York. 

"Jadi bukannya kita tutup (Citayam Fashion Week), tetapi kita fasilitasi menjadi sebuah fenomena ekonomi yang lebih baik, lebih  rapih, dan lebih tertata," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
Viral