Tolong Teman Tenggelam, Pelajar SMP Tewas di Sungai Way Sekampung.
Sumber :
  • tvOne

Raihan Tewas Saat Tolong Teman yang Tenggelam

Senin, 6 September 2021 - 18:21 WIB

Pringsewu, Lampung - Raihan, seorang bocah berusia  15 tahun tewas tenggelam di Sungai Way Sekampung, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.  Warga pekon Sinarwaya, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten pringsewu, Lampung ini,  tewas tenggelam usai menyelamatkan rekannya yang tidak bisa berenang.

Peristiwa tewasnya korban bermula saat korban bersama sejumlah rekanya sedang bermain di sekitar aliran Sungai Way Sekampung. Pada saat sedang berenang salah satu rekan korban yang memang tidak mahir berenang berteriak minta tolong karena akan tenggelam. Raihan yang memang bisa berenang lalu berusaha menolong korban yang posisinya berada ditengah sungai.

Kapolsek Sukoharjo, Iptu Timur Irawan, mengatakan korban yang masih berstatus pelajar SMP tersebut baru diketemukan sekitar 20 menit kemudian oleh warga dan petugas kepolisian dalam posisi tenggelam di dasar sungai yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal tenggelam.

Timur juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain atau berenang di sepanjang aliran sungai . “Kami imbau masyarakat untuk tidak main atau berenang di sepanjang aliran sungai karena memang debit air sedang tinggi. Dan orang tua juga harap memperhatikan anak anaknya," pungkasnya. (Pujiansyah/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
03:03
02:36
08:00
01:49
09:04
Viral