Tangkapan layar akun Snack Video @Rakyatjelata98.
Sumber :
  • Akun Snack Video @Rakyatjelata98

Polisi Gerak Cepat! Pembuat Video Ujaran Kebencian Terhadap Polri di Aplikasi SnackVideo Ditangkap

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:21 WIB

Jakarta - Polda Metro Jaya meringkus seorang pelaku berinisial AH selaku penyebar konten berupa penghinaan terhadap pejabat Polri melalui akun Snack Video @Rakyatjelata98. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pelaku ditangkap pihaknya di kawasan Kota Bandung, Jawa Barat. 

"Tersangka AH laki-laki ditangkap di rumah kontrakan alamat Jalan Manjahlega, Kota Bandung," kata Zulpan saat merilis kasus tersebut di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/7/2022). 

Dari pantauan tim Tvonenews.com melalui aplikasi Snack Video, akun milik AH yakni @Rakyatjelata98 kerap mengunggah video sejumlah kasus yang ditangani instansi Polri. 

Dari akun tersebut, tim tvOnenews.com mendapati akun tersebut mengunggah 5 video yang berisikan konten miring tentang sejumlah pejabat Polri. 

Zulpan mengatakan modus yang digunakan oleh AH dalam aksinya itu adalah dengan membuat video yang memberikan pemberitaan terkait institusi kepolisian melalui akun media sosial.

Dalam video tersebut disinggung mengenai pengungkapan kasus sabu-sabu jaringan internasional oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang disenyapkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral