Petugas Dinginkan Rumah Warga yang Terbakar di Surabaya.
Sumber :
  • Syamsul Huda

Niat Usir Nyamuk dengan Bakar Karton, Malah Rumah yang Hangus

Selasa, 7 September 2021 - 09:41 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Berniat usir nyamuk dengan membakar karton bekas penyimpanan telur, sebuah rumah permanen di kawasan padat penduduk, Jalan Pulo Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) ludes terbakar, Selasa (7/9) dini hari tadi. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah tersebut saat pemiliknya tertidur. Beruntung penghuni cepat terbangun dan meminta pertolongan warga.

Dengan peralatan seadanya, masyarakat berusaha memadamkan api, sebelum akhirnya 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tiba di lokasi.

“Gang sempit serta jarak 80 meter lokasi kebakaran dari jalan raya, membuat petugas kesulitan dan harus menarik selang cukup panjang,”  ungkap iswanto salah satu petugas damkar.

Dari data PMK yang berada di lokasi, hanya satu rumah yang terbakar, “kami sudah lakukan lokalisir api begitu tiba di lokasi kebakaran, beruntung hanya satu bangunan rumah yang terbakar, dan itu akibat kelalaian karena pembakaran karton untuk mengusir nyamuk.”

Setelah berjibaku hampir satu jam, api baru bisa dipadamkan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Petugas PMK mengimbau kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati  di masa musim kemarau seperti ini, terutama saat melakukan pembakaran tanpa pengawasan. Petugas juga meminta masyarkaat selalu mengecek listrik dan kondisi tabung gas, karena kerap memicu terjadinya kebakaran. (Syamsul Huda/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral