Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Ketua DPRD DKI Soroti Rentetan Kecelakaan yang Libatkan Bus Transjakarta: Sudah Dikasih Jalur Khusus Masih..

Senin, 1 Agustus 2022 - 18:43 WIB

Jakarta - DPRD DKI Jakarta mengadakan rapat kerja komisi 'B' dengan agenda monitoring dari hasil rekomendasi evaluasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terhadap TransJakarta dan lainnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan rapat tersebut sebagai bahan evaluasi kepada Pemprov DKI.

"Pertama, kedisiplinan operator. Driver harus dicek atau tidak sebelum mengemudi. Masalah ketertiban dalam mengemudi," ungkap pria yang akrab disapa Pras saat ditemui di samping Ruang Rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Politikus PDI Perjuangan ini mengeluhkan masalah dalam operasional TransJakarta seperti menabrak pos polisi, penumpang yang belum turun ke halte namun sudah jalan, sehingga terjatuh dan terlindas.

"Hal seperti ini jadi bahan koreksi kita. Jadi jangan sampai, TJ sudah dikasih jalur khusus, busway berbuat yang tidak semestinya," tegasnya.

Insiden yang merenggut jiwa ini perlu mendapatkan tindakan tegas. Ia juga meminta Mohamad Indrayana selaku Direktur Operasional TransJakarta untuk membuat catatan khusus.

"Direktur operasi itu lebih tahu, dari 2019 sampai 2022 sudah 3 tahun ini, masak dia nggak ngerti. Dulu kan kebakaran, sekarang kecelakaan orang terus loh," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral