Seruan "kembalikan standar seragam sekolah negeri" yang trending di Twitter.
Sumber :
  • twitter/@mazdjopray

Seruan "Kembalikan Standar Seragam Sekolah Negeri kayak Dulu" Trending di Twitter

Selasa, 2 Agustus 2022 - 16:05 WIB

tvOnenews - Baru-baru ini ramai di jagad maya mengenai sebuah unggahan di media sosial twitter yang berisi seruan untuk mengembalikan standar seragam sekolah Negeri.

Unggahan seruan tersebut kemudian sempat trending di twitter. Diketahui, hal ini mengacu pada sebuah kasus di Bantul, Yogyakarta, mengenai dugaan pemaksaan seorang siswi untuk menggunakan jilbab di  sekolah.

Peristiwa pemaksaan tersebut terjadi di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MLPS) dan menyebabkan siswi tersebut depresi usai dipaksa oleh gurunya untuk mengenakan jilbab.  

Akhirnya para pengguna Twitter mengunggah seruan dan membagikan sebuah poster yang bertuliskan "kembalikan standar seragam sekolah negeri kayak dulu". Tujuannya, untuk mengembalikan kebebasan dalam menggunakan seragam sekolah, namun tetap sesuai dengan peraturan. 


seragam sekolah (via laman myEdu)

Salah satu cuitan yang trending adalah unggahan milik @mazdjopray. Ia mendapat retweet hingga 5.000 lebih dan likes hingga 11.000 setelah mengunggah poster tersebut. Ia juga menambahkan keterangan "Gassss lah @kemendikbud. Berani?" dalam cuitannya sambil mention akun Twitter resmi Kemendikbud. 

Unggahan tersebut kemudian mendapat beragam tanggapan dari warganet. Mereka setuju dengan seruan tersebut karena menganggap sekolah negeri yang tidak terafiliasi agama harusnya memberikan kebebasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral