Pihak Lapas Sibolga Koordinasi dengan PLN untuk Cek Instalasi Listrik di Lapas Klas IIA Sibolga.
Sumber :
  • Syaren Situmorang

Cegah Kebakaran, Kalapas Sibolga Minta PLN Cek Instalasi Listrik

Kamis, 9 September 2021 - 10:57 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sibolga berkoordinasi dengan PLN untuk mencegah terjadinya korsleting listrik di dalam Lapas. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Sibolga, Tapianus A. Barus mengatakan, pihaknya sudah mendatangi kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Sibolga Kota untuk dilakukan pengecekan instalasi listrik.

“Kita baru mendatangi kantor PLN, meminta dilakukan pengecekan instalasi listrik di Lapas Sibolga,” kata Tapianus kepada tvOnenews, Kamis (9/9).

Dia menjelaskan, permintaan pengecekan instalasi listrik di Lapas Sibolga menyikapi peristiwa kebakaran di Lapas Klas I Tangerang.

"Benar, hal ini juga merupakan perintah dari pimpinan,” jelasnya, “kami juga telah memerintahkan jajaran pengamanan untuk melaksanakan penggeledahan ke kamar hunian dan jajaran bagian umum untuk melaksanakan koordinasi dengan PLN.”

Dia mengatakan, PLN memberikan dukungan atas permintaan pihaknya, dan PLN akan segera turun ke Lapas Sibolga untuk pengecekan instalasi listrik.

"Terima kasih kepada pihak PLN atas dukungan dan kerja samanya untuk melakukan pengecekan instalasi listrik di Lapas Sibolga. Kami berharap koordinasi ini terus berjalan di kemudian hari agar Lapas Sibolga dapat melakukan antisipasi terhadap gangguan keamanan terutama dalam penggunaan listrik di dalam Lapas,” ujarnya. 

Tapianus juga mengungkapkan, saat ini Lapas Kelas IIA Sibolga yang berkapasitas 332 orang, namun sudah dihuni sebanyak 1171 orang warga binaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
Viral