Kejagung periksa saksi.
Sumber :
  • Kejagung

Surya Darmadi Ditahan, Kejagung Periksa 4 Karyawannya Jadi Saksi

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:06 WIB

Jakarta - Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) Kejaksaan Agung memeriksa 4 orang saksi yang terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi PT. Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu atas nama Tersangka RTR dan Tersangka Surya Darmadi (SD).

Saksi-saksi yang diperiksa yakni LS selaku Accounting Department PT Asset Pacific, ARA selaku Residence Service Manager Pakubuwono Residence Blok Sandalwood, RP selaku Legal PT Wana Mitra Permai / PT Duta Palma Group, dan D selaku Portfolio Manager Apartemen South Hills.

"Mereka diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan pelaksanaan yang dilakukan oleh PT. Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu," jelas Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana, Senin (15/8/2022).

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Kegiatan Pelaksanaan yang dilakukan oleh PT. Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu.

Sebelumnya, Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin mengatakan menahan Pemilik Duta Palma Group sekaligus tersangka kasus korupsi penguasaan lahan sawit Surya Darmadi selama 20 hari.

“Hari ini, kami sedang melakukan pemeriksaan atas tersangka SD (Surya Darmadi) dan kami akan melakukan penahanan untuk 20 hari,” kata Burhanuddin kepada wartawan dalam konferensi pers di Gedung Kartika Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin.

Terkait dengan lokasi penahanan, Burhanuddin mengatakan bahwa pihaknya akan menentukan tempat penahanan setelah pemeriksaan berlangsung.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral