Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat resmikan Rusunawa Penjaringan.
Sumber :
  • Hartini Setia Ningrum

Rusanawa Kembali Selesai Dibangun, Pesan Anies ke Warga: Jagalah Kerukunan Tetangga

Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:54 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah selesai membangun Rumah Susun Sederhana Sewa atau Rusunawa di 12 lokasi di wilayah ibu kota. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan salah satunya yakni Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara.

Saat peresmian rusunawa itu, Gubernur Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada para penghuni agar menjaga kerukunan antartetangga supaya lingkungan damai dan tentram.

"Khusus untuk warga masyarakat yang sekarang tinggal di tempat ini, saya ingin menitipkan pesan bahwa kita ingin warga yang tinggal di tempat ini itu bisa membangun suasana kebersamaan dan suasana persaudaraan yang sehat," katanya dalam acara Peresmian 10 Lokasi Rusunawa Provinsi DKI Jakarta, Kamis (18/08/2022).

Menurut Anies, membangun gedung adalah tugas pemerintah dan negara, tetapi suasana persaudaraan dibangun oleh penghuni rusunawa itu sendiri. Dengan kata lain, pemerintah berperan dalam menyiapkan infrastrukturnya dan masyarakat membangun suasana paguyubannya.

"Jadi pesan saya ibu-bapak, tanggung jawab bikin suasananya jadi tenang teduh, bisa? Sanggup?" tanyanya pada warga.

"Sanggup!" jawab para penghuni.

Anies menambahkan, agar warga bisa tinggal bersama dengan rukun, satu sama lain harus dapat saling membantu sebagai sesama tetangga. Sesama warga seyogyanya harus saling memaafkan atas kekurangan dan kesalahan masing-masing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral