Asyik Swafoto di Air Terjun, 6 Remaja Hanyut Terbawa Arus.
Sumber :
  • tvOne

Asyik Swafoto di Air Terjun 6 Remaja Hanyut Terbawa Arus

Senin, 13 September 2021 - 15:00 WIB

Humbahas – Satu tewas dan lima orang selamat akibat terbawa arus sungai yang meluap di Desa Pusuk II Simaninggir, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara.

Kapolsek Parlilitan AKP Jamarudin Lumbangaol menjelaskan kejadiannya pada Minggu (12/9) sore sekitar pukul 15.30 WIB. "Saat itu ada enam remaja sedang bertamasya di lokasi air terjun sungai Cembur-cembur di Desa Pusuk II tersebut, dan tiba-tiba sungai meluap. Keenam remaja tersebut hanyut terbawa arus," kata Jamarudin kepada tvonenews.com Senin (13/11) siang.

Jamarudin mengatakan warga Desa Pusuk II Simaninggir kemudian melakukan pertolongan setelah mendapat informasi peristiwa itu. "Saat itu hanya lima orang yang berhasil ditemukan. Namun satu orang tewas berstatus mahasiswi yang baru kita temukan hari ini sekitar pukul 10.00 WIB bersama tim SAR Gabungan," ujar Jamarudin.

"Korban tewas yang ditemukan hari ini bernama Rahun Siringoringo, warga Desa Pusuk I, Kecamatan Parlilitan dan sudah kita serahkan ke pihak keluarga," jelasnya.

Kronologinya lanjut Jamarudin, saat itu keenam remaja yang sebagian mahasiswa dan pelajar SMA sedang asyik melakukan swafoto di lokasi air terjun sungai Cembur-cembur. Ternyata, sebelumnya terjadi hujan yang cukup lebat dan mengakibatkan banjir besar sehingga menghanyutkan keenam korban.

“Lokasi air terjun sungai Cembur-cembur tersebut berjarak sekitar satu kilometer dari permukiman warga. Akses jalan ke lokasi juga terjal. Hanya jalan setapak,” tutup Jamarudin.

Berikut nama-nama korban selamat: 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral