KKB Lakukan Pembakaran Pada Beberapa Fasilitas Umum di Papua (13/9).
Sumber :
  • tvOne

KKB Bakar Fasilitas Umum di Kiwirok

Senin, 13 September 2021 - 15:56 WIB

Jayapura, Papua – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua selain melakukan kontak tembak dengan aparat gabungan TNI dan Polri juga melakukan aksi anarkis pembakaran sejumlah fasilitas umum  di distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Senin (13/9).

“Terjadi penyerangan di perbatasan TNI Polri yang ada di distrik Kiwirok oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kemudian mereka melakukan pembakaran terhadap fasilitas umum, yaitu puskesmas dan beberapa fasilitas lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal kepada tim tvonenews.com (13/9).

Aparat kepolisian dari Polda Papua hingga kini masih berupaya menuju lokasi untuk pengamanan, mengingat lokasi distrik yang ditempuh dengan menggunakan transportasi udara.

“Rekan-rekan kami masih lakukan upaya pengejaran dan sekaligus mengungkap siapa sesunguhnya yang melakukan aksi penembakan dan pembakaran,” kata Kamal.

Kontak tembak terjadi pukul 09.30 WIT antara KKB dengan anggota TNI dan Polri yang bertugas di wilayah perbatasan Kiwirok.

Dalam kontak tembak itu dilaporkan satu anggota Yonif 403/WP terluka di bagian lengan kanan akibat terkena rekoset atau pantulan pelusur ditembakan, dan kondisinya stabil.(put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral