Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Rizki Amana

Eks Dua Personel Polda Metro Jaya Jalani Sidang Kode Etik Terkait Percobaan Pembunuhan dan Pelecehan Seksual yang Dituding Dilakukan oleh Brigadir J 

Jumat, 9 September 2022 - 16:42 WIB

Jakarta - Komisi Kode Etik Polri (KKEP) kembali menggelar sidang kode etik terhadap dua perwira menengah Polri pada Jumat (9/9/2022).

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prastyo mengatakan sidang kode etik itu digelar dengan menghadirkan dua tersangka yakni AKBP Pujiyarto dan AKBP Jerry Raymond Siagian. 

"Untuk hari ini seperti yang diinfokan Bu Kabag Penum bahwa sidang kode etik menggelar sidang 2 anggota," kata Dedi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Dedi menjelaskan sidang kode etik digelar itu terkait dengan keterlibatan dua anggota Polri dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J

Menurutnya AKBP Pujiyanto dan AKBP Jerry Raymond Siagian menjalani sidang terkait laporan polisi percobaan pembunuhan dan pelecehan seksual yang dituding dilakukan oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawathi. 

"Bentuk pelanggarannya adalah ketidakprofesionalan yang bersangkutan dalam menindaklanjuti penanganan laporan polisi nomor LP B 1630 VII 2022/SPKT/ POLRES Jakarta Selatan tanggal 9 Juli 2022. Ini LP yang terkait masalah percobaan pembunuhan yang dilaporkan dan dugaan pelecehan seksual. Ini yang ditangani, yang bersangkutan tidak professional dan LP tersebut oleh Bareskrim sudah diberhentikan," ungkapnya. 

Diketahui, AKBP Jerry Raymond Siagian sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Metro Jaya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral