Sahabat Ganjar Berangkatkan Jemaah Umrah ke Tanah Suci.
Sumber :
  • Ist

Sahabat Ganjar Berangkatkan Jemaah Umrah ke Tanah Suci

Sabtu, 10 September 2022 - 00:55 WIB

Jakarta - Komunitas Sahabat Ganjar (Saga) mengadakan umrah yang bekerja sama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Alif Baa pada hari Jumat (9/9/2022). Para jemaah bakal mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia dan untuk Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan ini, jemaah Umrah Sahabat Ganjar berkumpul di Pondok Pesantren Alif Baa untuk mendapatkan pembekalan dan melakukan persiapan awal keberangkatan yang dipimpin Sahabat Ganjar (Saga).

Jemaah berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dan tiba di Madinah pada malam hari. Ibadah Umrah semakin terasa khidmat, saat jemaah melangsungkan ibadah sholat serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an di Masjid Nabawi, lalu mengunjungi makam Rasullulah S.A.W, Makam Syuhada, dan Raudhah.

Dalam keterangan pers, Jumat (9/9), sebelum melakukan ibadah umrah, jemaah Sahabat Ganjar juga melakukan ziarah di Kota Madinah dengan mengunjungi Masjid Quba, Kebun Kurma, dan Jabal Uhud di Arab Saudi.

Pada hari pertama ibadah Umrah, jemaah melaksanakan Umrah pertama dengan melakukan Thawaf, Sa’I dan Tahalulu. Ibadah Umrah ini semakin lengkap manakala jemaah hadir di Masjidil Haram untuk melakukan kegiatan-kegiatan ibadah lainnya. Kyai Haji Khayatul Makki selaku Pembina Sahabat Ganjar juga menjadi pemimpin rombongan jamaah umrah Sahabat Ganjar kali ini.

“Alhamdulillah kita bisa mengikuti ibadah Umrah yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar. Kerinduan saya dan jamaah umrah Saga untuk hadir di Tanah Suci dapat terlaksana dengan penuh khidmat dan lancar," katanya.

"Kesempatan ini juga menjadi ajang kami memohon kepada Allah SWT untuk kesejahteraan Indonesia dan kelancaran Bapak Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden mendatang,” imbuh Kyai Haji Khayatul Makki yang biasa dipanggil Gus Khayat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral