Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Instagram @hasbipkb

PKB Dukung Cak Imin-Prabowo Maju Pilpres 2024, Anies Baswedan Pesaing Kuat?

Sabtu, 17 September 2022 - 14:51 WIB

Jakarta - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas secara lugas menyatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang akan melangkah ke Bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun Anies Baswedan diprediksi dapat menjadi salah satu pesaing kuat.

Pernyataan tersebut dikemukakannya ketika dirinya ditanya apakah politikus independen Anies Baswedan masuk ke dalam radar PKB untuk menjagokan Anies di Pilpres 2024.

"Kalau PKB kita konsisten, selama ini kita yaitu Ketua Umum kami lah Pak Muhaimin (maju Pilpres)," kata Hasbiallah saat dihubungi pada Sabtu (17/9/2022).

Lebih lanjut, Hasbiallah mengungkapkan bahwa saat ini PKB dan Partai Gerindra telah menjalin kerja sama. Sehingga ada dua nama besar yang tentu akan maju bertarung di Pilpres 2024, Cak Imin atau Prabowo Subianto.

"Apalagi kita sudah koalisi dengan Gerindra. Soal nanti siapa-siapanya (Capres dan Cawapres) itu keputusan Pak Muhaimin dan Pak Prabowo," lanjutnya.

Kendati demikian, Hasbiallah tidak dapat memastikan hasil dari bentuk koalisi ini akan menjagokan Prabowo Subianto maju ke kontes Pilpres 2024 sebagai calon Presiden, dan Cak Imin sebagai calon Wakil Presiden RI.

Koalisi saat ini masih bersifat tentatif, lantaran menurut Hasbiallah dalam dunia politik itu bersifat dinamis atau berubah-ubah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral