Ilustrasi mobil listrik.
Sumber :
  • Antara/Chairul Rohman

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Dukung Langkah Pemprov DKI Jakarta Soal Pengadaan Mobil Dinas Bertenaga Listrik

Selasa, 20 September 2022 - 13:02 WIB

Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Nasrullah mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta soal pengadaan kendaraan dinas bertenaga listrik.

Nasrullah mengatakan kebijakan terkait pengadaan mobil listrik di lingkungan Pemprov DKI Jakarta seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Berkaitan dengan mobil listrik untuk mobil dinas di jajaran Pemprov DKI Jakarta harusnya menjadi contoh bagi masyarakat umum. Di saat krisis energi BBM sekarang ini, mobil listrik menjadi alternatif," ujar Nasrullah saat dihubungi media, Selasa (20/9/2022).

Adanya transisi pembaharuan mobil dinas dari bertenaga BBM menjadi listrik merupakan keputusan tepat untuk menggantikan mobil dinas yang saat ini sudah dimakan usia.

"Bagi Pemprov DKI Jakarta yang akan memperbaharui mobil dinasnya karena sudah dimakan usia maka penggantinya ada mobil listrik," jelasnya.

Nasrullah menilai sudah seharusnya Pemprov DKI Jakarta lebih berhemat lagi apabila kebijakan pengadaan kendaraan dinas bertenaga listrik ini berhasil direalisasi, lantaran kini memanfaatkan energi matahari yang bebas biaya.

"Tenaga solar matahari ini yang lebih hemat dan murah," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral