Ilustrasi Pulau G.
Sumber :
  • Antara/Iggoy el Fitra

DPRD DKI Jakarta Pertanyakan Permukiman di Pulau G untuk Kaum Apa?

Selasa, 27 September 2022 - 12:27 WIB

Jakarta - Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mempertanyakan pengarahan adanya permukiman di Pulau G, Pulau Reklamasi, DKI Jakarta, dipergunakan untuk kaum seperti apa.

"Nah, itu mesti dipertegas dulu. Itu permukiman itu sifatnya memang mau bikin rumah susun atau memang permukiman yang elit walaupun peruntukannya sama," kata Ida saat dihubungi media, Selasa (27/9/2022).

Kendati keduanya sama-sama masuk ke dalam kategori zona kuning atau zona permukiman.

Namun, mewakili pihak Komisi D, Ida mengaku belum memanggil dinas terkait untuk mempertanyakan polemik ini secara mendalam.

"Meski masing-masing zona kuning, tapi kan di situ ada dua ya. Itu untuk padat penduduk rusun dan sejenisnya atau yang lain. Itu memang belum dipertegas. Kami belum menanyakan secara detailnya," tutur Ida.

Nantinya, Komisi D DPRD DKI Jakarta akan segera melaksanakan rapat dengan dinas terkait untuk memperjelas rencana permukiman di Pulau G.

Sebagai informasi, arahan Pulau G untuk permukiman tercantum dalam Pasal 192 Nomor (3) Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 31 Tahun 2022 tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan DKI Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral