Kendaraan Yang Sedang Berhenti Akibat Dihadang Banjir (18/9/21).
Sumber :
  • tvone

Lima Desa di Barito Masih Terendam Banjir

Sabtu, 18 September 2021 - 22:50 WIB

Kab Barito Timur, Kalimantan Tengah - Banjir yang melanda Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, semakin meluas. Hingga hari ketiga, banjir belum juga surut. Lima desa di Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, saat ini masih terendam banjir.

Lima desa yang terendam banjir adalah Desa Lebo, Bararawa, Maruduyung, Bambulung dan Ketab. Banjir terparah terjadi di Desa Bararawa.

Petugas mengimbau warga untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena belum bisa dipastikan kapan air akan surut. Dikhawatirkan jika air semakin tinggi warga akan terjebak di dalam rumah dan sulit dievakuasi.

"Ini untuk wilayah yang terdampak di Desa Bararawa saja itu kira-kira ada sekitar 80 kepala keluarga, sebagian besar memang masih memilih untuk tetap di rumah, karena masyarakat disini iya tahu memang sudah beberapa kali mengalami banjir namun belum pernah separah ini, jadi sebagian besar memilih tetap di rumah, sebagian lagi mau kita tempatkan di salah satu rumah yang cukup tinggi, disitu ada sekitar sepuluh keluarga", Kata Akbp Afandi Eka Putra, Kapolres Barito Timur (18/9).

Sementara itu, banjir juga menggenangi sebagian ruas jalan Trans Kalimantan dari arah Ampah Buntok menuju Kalimantan Selatan. Kepolisian Sektor Barito Timur serta relawan melakukan pengaturan lalu lintas guna mengurai kemacetan.

Hingga minggu petang, debit air semakin naik yang diperkirakan berasal dari Sungai Takuam yang merupakan anak Sungai Barito.(Agung Supriyanto/Wid)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral