ilustrasi - ayam potong.
Sumber :
  • ANTARA

Vaksin Covid-19 Disini Berhadiah Ayam Loh!

Minggu, 19 September 2021 - 09:29 WIB

Yogyakarta - Beragam cara dilakukan untuk menarik minat warga untuk melakukan vaksinasi covid-19.Salah satunya dengan cara memberi hadiah berupa dua ekor ayam bagi peserta vaksinasi di kecamatan Kalibawang, kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Panitia penyelenggara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo, Kodim 0731 dan Polres Kulonprogo, mengadakan vaksinasi berhadiah dua ekor ayam. Petugas pun berkoordinasi untuk mengatur ketat peserta yang akan masuk lokasi vaksinasi agar tidak berjubel dan berkerumun. Peserta vaksin berjumlah sekitar 1000 orang.

Peserta vaksin berasal dari kalangan usia 12 tahun hingga lansia. Yang membuat warga lebih antusias, selain bisa mendapatkan vaksin, mereka juga berkesempatan mendapatkan kupon yang akan diundi panitia. Hadiahnya tentu saja dua ekor ayam.

Selain untuk mengurangi ketegangan para peserta saat akan divaksin, hadiah ini sebagai wujud kepedulian alumni sekolah de britto dan stella duce dalam mensukseskan program  vaksinasi pemerintah.

Seorang peserta yang beruntung, Matelda Sukarti mengaku senang mendapat doorprize ayam. “Nggak menyangka, kaget juga dan ayam nanti untuk dipotong dan dimasak,” ungkapnya. 

Sementara itu peserta lain yang juga berhasil mendapatkan dua ekor ayam, Manijo, mengaku senang mendapat ayam dan rencananya akan dipelihara dulu ayamnya hingga besar.

"Jadi ini wujud syukur kami para alumni untuk berbagi. Dipilih daerah ini karena masih belum banyak yang di vaksin. Kami membantu Dinas Kesehatan Kulonprogo dengan vaksin yang disediakan TNI/Polri,” ungkap panitia.

Untuk program vaksinasi kali ini, panitia menyiapkan vaksin Sinovac untuk 1.000 peserta. Sementara hadiah yang disiapkan pada kesempatan kali ini ada 200 ekor ayam. Ari Wibowo/Ner

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral