Warga sumbangkan speed boat untuk TNI AL.
Sumber :
  • tim tv one

Luar Biasa! Warga Sumbawa Sumbang Speed Boat Untuk Patroli TNI AL

Minggu, 19 September 2021 - 15:50 WIB

Sumbawa, NTB,- Seorang warga di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, menyumbangkan satu speed boat kepada TNI Angkatan Laut, sebagai armada patroli laut di perairan Sumbawa.

Warga tersebut adalah Sudarmadi, warga Pulau Moyo, Desa Labu Aji, Kecamatan Labuan Badas, Kabupaten Sumbawa. 

Bersama dengan Gubernur NTB  Zulkieflimansyah, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, speed boat tersebut  diserahkan langsung kepada Komandan Pangkalan TNI AL Mataram, Kolonel Laut (P) Suratun SH, bertempat di dermaga Amanwana, Labuan Badas. Minggu.

"Karena kecintaan saya kepada TNI angkatan laut yang setiap hari menjaga perairan Sumbawa terutama dari kegiatan ilegal fishing, makanya sudah lama saya ada niat membantu menyumbangkan speed boat ini", kata Sudarmadi, kepada tvonenews.com, saat serah terima di dermaga Amanwana, Minggu (19/9).

Menurutnya, saat ini TNI AL yang bertugas di Pos AL Sumbawa, memiliki keterbatasan armada, namun wilayah perairan yang dijaga cukup luas.

Dia menambahkan, speed boat ini awalnya sudah diserahkan melalui Gubernur NTB, untuk diserahkan kepada pihak TNI AL.

Gubernur NTB, Zulkiefkimansyah mengatakan, sebelumnya sudah melakukan serah terima langsung secara simbolis dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, beberapa hari yang lalu di Mataram.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral