Nyesek! Begini Pesan Terakhir Korban Insiden Kanjuruhan kepada Sang Ibu yang Jauh di Perantuan, Bikin Netizen Mewek..
Sumber :
  • Kolase tvonenews.com / twitter @SportsTime_id

Komisi X DPR Desak Lakukan Investigasi Objektif Tragedi Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 - 20:32 WIB

Jakarta - Anggota Komisi X DPR Fraksi Partai NasDem Mohammad Haerul Amri mendesak investigasi objektif dalam tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Menurut Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Partai NasDem, investigasi itu dilakukan untuk menentukan pihak yang paling bertanggung jawab dalam tragedi Kanjuruhan itu.

"Kami mendesak dilakukannya investigasi menyeluruh dan objektif karena kasus ini merupakan tragedi besar kemanusian yang sangat memilukan, bukan hanya bagi sepak bola tetapi juga bagi Bangsa Indonesia," ujar Haerul, Senin (3/10/2022).

Ia menyebut tragedi dalam Liga 1 Arema FC vs Persebaya itu merupakan peristiwa yang paling merugikan bagi dunia sepak bola Indonesia. Haerul mengklaim, sepak bola Indonesia saat tengah mengalami kemajuan.

Selain itu, pihak penyelenggara juga harus memberitahu masyarakat perihal penyebab kerusuhan yang menewaskan ratusan orang.

"Penegak hukum mengusut tuntas secara objektif dan tidak boleh ada toleransi terhadap siapapun yang mengakibatkan timbulnya kerusuhan ini," ungkapnya.

Nantinya, hasil investigasi itu dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk keperluan mendatang. Haerul mengatakan, investigasi itu harus melibatkan semua pihak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral