Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie dan Putrinya, Ani Yudhoyono Semasa Hidup.
Sumber :
  • Instagram @agusyudhoyono

Mertua SBY Dimakamkan di Purworejo Hari Ini

Selasa, 21 September 2021 - 07:22 WIB

Jakarta - Sejumlah tokoh mendatangi rumah duka Ibu Ageng, atau Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo Binti Dani Sunaro, ibu mertua dari presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Kramat Jati, Jakarta Timur. Ibu dari almarhumah Ibu Ani Yudhoyono itu meninggal dunia karena sakit, Senin (20/9) dan rencananya dimakamkan di Purworejo, Jawa Tengah, hari ini, Selasa (21/9).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bela sungkawa dengan mendatangi rumah duka.

Menurut Anies, almarhumah merupakan sosok wanita yang kuat dan tegar. Sebagai pendamping hidup bagi suaminya yakni Sarwo Edhi.

Almarhum Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhi Wibowo meninggal dunia dikarenakan sakit di usia 91 tahun. Jenazah rencananya dikebumikan di pemakaman keluarga di Purworejo.

Partai Demokrat Berduka

DPP Partai Demokrat menyampaikan duka cita atas wafatnya Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo, ibu mertua Susilo Bambang Yudhoyono dan nenek dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),

“Mohon doanya, agar Almarhumah ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT dan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono, dan keluarga besar Bapak Sarwo Edhie Wibowo diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi ini,” kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di Jakarta, Senin.

Sunarti wafat pada usia 91 tahun, sementara Ani Yudhoyono, istrinya SBY, wafat pada usia 66 tahun.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY, lewat akun resminya di media sosial, mengenang sosok Ibu Ageng sebagai panutan.

“Ibu Ageng adalah sosok ibu dan eyang panutan yang selama ini selalu bijaksana, penuh semangat, dan cinta, serta selalu menjadi pengayom keluarga,” kata AHY.

“Sosoknya begitu berkesan dan mendalam di hati kami semua,” tambah AHY.

Dalam siaran yang sama, AHY menyebut mendiang ibunya menyebut Ibu Ageng sebagai “pamonge jagad” di keluarga.

“Ya Allah terimalah segala amal ibadah dan kebaikan Bu Ageng di dunia. Ampunilah segala dosa, khilaf, dan salahnya. Tempatkanlah beliau di sisi-Mu yang mulia. Damai dan bahagia selamanya di surga,” kata AHY mendoakan Ibu Ageng.

Dalam unggahannya di media sosial, AHY turut membagikan beberapa foto dirinya dan mendiang neneknya, Ibu Ageng. (Simon Tobing/ant/act )

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral