Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Ini Pesan yang Diberikan Anies Baswedan kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Terpilih

Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:08 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ajak Kepala Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara (Kasetpres) Heru Budi Hartono yang terpilih sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta makan siang bersama.

Ada pun hasil dari pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi dan kunjungan biasa.

Kendati demikian, dalam keterangannya, Anies memberi pesan kepada Heru selaku pemimpin Jakarta selanjutnya.

“Ini bagian dari sebuah proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik. Kita ingin agar ketika terjadi tuntasnya masa jabatan maka yang menuntaskan itu menyampaikan kepada yang akan bertugas berikutnya,” kata Anies di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022).

“Agar yang bertugas berikutnya apa-apa saja yang perlu jadi perhatian, apa-apa saja yang jadi PR (tugas), dengan begitu kesinambungan dalam pemerintahan terjadi dengan baik,” lanjut Anies.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan hal ini perlu dilakukan agar kesinambungan antara pemimpin sebelumnya dan pemimpin selanjutnya dapat memberi keberlangsungan yang baik untuk masyarakat.

“Itu tidak berarti ada interupsi dalam pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Dan ujungnya masyarakat akan merasakan bahwa proses demokrasi yang selalu berujung kepada berakhirnya masa jabatan dan dimulainya masa jabatan itu,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral