Kondisi salah satu gedung SMAN 3 Depok terdampak puting beliung.
Sumber :
  • Tim tvOne

Atap Gedung SMAN 3 Depok Ambrol Akibat Angin Kencang

Rabu, 22 September 2021 - 12:06 WIB

Depok - Hujan deras dan angin kencang yang menerjang Kota Depok pada Selasa (21/9) petang, membuat atap plafon di sejumlah ruangan SMAN 3 Depok ambruk. Hal ini memprihatinkan, pasalnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dilangsungkan pada awal Oktober mendatang.

Kerusakan terparah ada pada ruang serbaguna. Hampir seluruh plafon ambruk. Tampak sejumlah pegawai maupun guru, tengah membersihkan puing - puing plafon yang hancur berhamburan, Rabu (22/9/2021).

Tak hanya itu, kerusakan juga terjadi di ruang laboratorium komputer. Plafon ambruk dan menimpa satu unit komputer. Air juga menggenangi lantai karena air merembes melalui tembok dan plafon yang bocor.

"Total ada empat ruangan yang mengalami kerusakan, ada di aula, ruang komputer, ruang BK dan ruang kesenian," ucap Humas SMAN 3 Depok, Wiyartono saat ditemui di lokasi.

Selain itu, sejumlah fasilitas di area terbuka juga terdampak. Di antaranya kanopi menuju kantin, pohon yang tumbang serta figura - figura yang beterbangan. " Beberapa yang bisa kami bersihkan semalam, kami bersihkan. Dilanjut lagi sekarang, guru - guru kami minta bantu untuk bergotong royong," katanya.

Beruntung, ruang kelas yang menjadi tempat belajar mengajar tidak terdampak, mengingat PTM akan berlangsung beberapa pekan lagi. " Alhamdulillah ruang kelas aman. Meskipun di lantai 2 ada genteng yang terbuka, InsyaAllah aman dan akan dilakukan beberapa perbaikan," ujar Wiryatono.

Terkait PTM, pihaknya mengaku sudah siap. Perbaikan dari bencana putting beliung juga akan dikebut sebelum PTM dimulai. Namun secara teknis, pihak SMAN 3 Depok telah melakukan sejumlah mekanisme menjelang PTM. " Survei orang tua murid, penjadwalan juga sudah kami lakukan. InsyaAllah Oktober nanti kami siap PTM," tandasnya. mely kasna/Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral