Proses Evakuasi Sopir Truk yang Terjepit akibat Kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur.
Sumber :
  • Chaeronsyah

Dua Truk Tronton Tabrakan, Seorang Sopir Terjepit

Jumat, 24 September 2021 - 09:28 WIB

Cianjur, Jawa Barat – Dua truk tronton yang mengangkut air mineral dan boneka mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi—Cianjur, Kecamatan Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (24/09). Kendaraan besar itu tabrakan sehingga  mengakibatkan salah satu sopirnya terjepit.

Sopir truk tronton bermuatan boneka selamat, tetapi  mengalami luka serius. Sedangkan sopir truk bermuatan  air mineral yang terjepit badan truk, meninggal dunia.

Kapolsek Warungkondang Kompol Suracham menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Truk tronton bermuatan air mineral  berpelat nomor B 9082 BE, melaju di jalan menurun dengan kecepatan tinggi. Nahas, sopir itu tidak bisa mengendalikan kendaraanya saat di depannya melaju tronton bermuatan boneka.

"Kecelakaan ini diduga rem blong dari truk muatan air mineral yang menabrak truk muatan boneka yang ada di depannya karena kondisi jalanan menurun," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Suracham melanjutkan truk tronton bermuatan air mineral langsung membanting setir ke sebelah kanan dan menabrak warung. Sedangkan truk tronton bermuatan boneka membanting setir ke arah kiri sehingga terperosok ke dalam sawah.

"Sopir truk muatan air mineral langsung banting ke kiri dan nabrak warung. Alhamdulillah pemilik warung selamat namun sang sopir tewas di tempat dan terjepit badan truk. Ssedang sopir muatan boneka banting ke kiri ke sawah dan selamat kita sudah evakuasi kita larikan ke RSUD Sayang Cianjur karena luka serius akibat terjepit badan truk," terangnya.

Masih kata Suracham, petugas dari Unit Laka Polres Cianjur masih melakukan evakuasi bangkai truk dengan mengerahkan dua mobil derek dan selajutnya akan dilakukan penyelidikan.

"Saat ini kita masih fokus untuk menarik truk dengan dua mobil derek setelah itu kita evakuasi sopir truk yang masih terjepit," tutup Surachman.

Sementara itu pantauan di lokasi kejadian arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju Sukabumi masih diberlakukan buka tutup oleh petugas. Sedangkan proses evakuasi bangkai truk masih terus dilakukan dengan mengerahkan dua truk derek. (Chaeronsyah/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral