Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • ANTARA

PDIP Sebut Ada Politik Identitas Jelang Pilpres 2024

Jumat, 28 Oktober 2022 - 15:20 WIB

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai situasi politik menjelang Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 cenderung mengarah ke praktik politik identitas.

Dalam hal ini, PDIP menolak adanya politik identitas dalam praktik politik di lapangan. 

"Mereka mengklaim kebenaran sejarah atas perspektif kepentingan politik mereka," jelas Hasto di acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022).

Ia mengklaim, partai berlambang banteng moncong putih itu melakukan praktik politik kebangsaan.

Itu politik kebangsaan kita. Politik Pemuda Indonesia adalah menggelorakan kepemimpinan itu, menggembleng diri sebagai calon-calon pemimpin," kata dia.

Menurut dia, munculnya politik identitas itu menjadi tantangan bagi kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Oleh karena itu, ia mendorong agar para pemuda Indonesia bisa memperkuat ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kalau kita tidak menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan seluruh kekayaan alam, (akan) menjadi ajang pertarungan kepentingan asing ketika para pemuda Indonesia juga kehilangan sesuatu jiwa kepeloporannya untuk menyatakan bahwa kita bisa berdiri di atas kaki sendiri," jelas Hasto. (saa/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral