Evakuasi Ibu hamil di Kep. Selayar, Sulsel.
Sumber :
  • Tim Tvone

Dramatis!!! Perjalanan Ibu Hamil dari Pulau Bonerate untuk Melahirkan di Kep.Selayar

Sabtu, 25 September 2021 - 11:45 WIB

Kep.Selayar, Sulawesi Selatan - Seorang ibu hamil bernama Wapea (32) dalam kondisi kritis dievakuasi dari Pulau Bonerate ke pusat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan menggunakan perahu kayu kecil atau balapan.

Dalam perjalanan, perahu balapan yang ditumpangi mengalami rusak mesin dan terapung-apung selama 5 jam di perairan sebelah selatan Pulau Selayar pada Sabtu (25/9) dinihari.

Beruntung salah seorang dari 6 orang diatas perahu balapan berhasil memperbaiki kerusakan mesin dan mereka melanjutkan perjalanan, hingga mereka menghubungi tim SAR untuk mendapatkan pertolongan.

Ke 5 orang warga pulau Bonerate yang menemani ibu Wapea akhirnya berhasil selamat tiba di pantai pelabuhan Benteng dan langsung dievakuasi oleh Tim Basarnas ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Komandan Basarnas Pos Selayar, Febrianto kepada TvOne menjelaskan kalau Tim SAR sudah bersiap menuju titik koordinat rusaknya perahu yang ditumpangi oleh ke 6 orang warga Pulau Bonerate. Dimana salah seorang diantaranya hamil dalam kondisi kritis.

“Kami terima laporan sejak pukul 02.00 Wita dinihari dari salah seorang warga Pulau Bonerate, dan kami persiapan, namun kemudian mendapatkan konfirmasi bahwa mesin perahu yang mereka tumpangi sudah baik dan mereka telah melanjutkan perjalanan. Namun tetap kami siapkan evakuasi dari pantai ke rumah sakit terhadap ibu Wapea yang mengalami pendarahan dalam kondisi kritis” jelas Febrianto.

Proses evakuasi berlangsung di pantai Benteng Selayar dan ibu Wapea langsung dibawa ke rumah sakit oleh ambulan yang telah disiapkan. Kondisinya masih kritis dan hingga saat ini masih dalam perawatan tim medis, pungkas Febri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral