Proses Pemasangan Pompa Hydram oleh Dandim 1607 Sumbawa.
Sumber :
  • Irwansyah

Alhamdulillah! Warga Dapat Pompa Hydram untuk Hadapi Kemarau di Sumbawa

Sabtu, 25 September 2021 - 13:11 WIB

Sumbawa, NTB – Sudah cukup lama, masyarakat di Sumbawa selalu kesulitan air bersih saat musim kemarau tiba. Kekeringan melanda mereka di masa tersebut. Untuk membantu warga, Kodam IX Udayana memberikan bantuan sebanyak tujuh unit pompa hydram, sebagai cara mengatasi kesulitan air bersih bagi warga yang berada di kawasan dataran tinggi dan pulau pulau  di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan mesin pompa hydram ini menjawab keluhan dari masyarakat di beberapa daerah di Sumbawa, yang selalu kesulitan air bersih saat musim kemarau.

Tujuh unit pompa hydram yang dibantu oleh Pangdam IX Udayana, diserahkan melalui Kodim 1607, yang dipasang di Kecamatan Lenangguar, Kecamatan Lunyuk, Desa Marente dan terakhir di Pulau Moyo.

"Lokasi-lokasi ini sengaja dipilih disesuaikan dengan kondisi geografis. Pompa ini akan sangat membantu terutama di saat musim kemarau," ungkap Dandim 1607 Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan kepada tvonenews.com, baru-baru ini.

Untuk di Desa Lenangguar, lanjut Dandim, dipasang 1 pompa, sementara di Lunyuk mendapat 2 pompa dan dipasang di 1 titik. Kemudian, di Desa Marente ada 2 pompa di satu titik, dan terakhir di Pulau Moyo, sebanyak 2 pompa.

"Untuk di Pulau Moyo, masih dalam tahap perencanaan untuk menentukan lokasi atau titik pemasangan," katanya.

Menurut Dandim, program Pompa Hydram ini merupakan program dari Pangdam IX/Udayana, sebagai wujud kepedulian Kodam IX/Udayana untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Sumbawa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral