Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pidato di forum Club de Madrid, Senin (31/10/2022)..
Sumber :
  • Miranti Hirschmann

SBY Bertemu Para Mantan Pemimpin Dunia di Berlin Membahas Krisis Global (Bagian 1)

Jumat, 4 November 2022 - 00:54 WIB

Berlin, Jerman - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu sejumlah mantan pemimpin dunia di Berlin, Jerman yang tergabung dalam Club de Madrid, Senin-Selasa (31/10 -1/11).

Dalam kesempatan itu, mereka membahas kondisi dunia yang tengah menghadapi mega krisis dengan dampak global. 

Club de Madrid merupakan sebuah kelompok yang terdiri dari mantan para kepala pemerintahan dan organisasi internasional, yang masih aktif menyumbangkan pemikiran dari pengalaman sebagai pemimpin. 

Bill Clinton, mantan Presiden Amerika Serikat, Gordon Brown, mantan Perdana Menteri Inggris hingga Domnique de Villepin, mantan Presiden Perancis merupakan anggota Club de Madrid. 

Diantara peserta diskusi, wakil ketua MPR/RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan ikut hadir. Sejumlah mantan menteri kabinet SBY ikut hadir dalam pertemuan tersebut, yaitu mantan Wamenlu Dino Patti Djalal dan mantan Menteri pemuda dan olahraga, Andi Malarangeng. 

The Yudhoyono Institute (TYI) kali ini merupakan mitra pertemuan Club de Madrid kali ini. Direktur Eksekutif TYI, Agus Harimurti Yudhoyono juga hadir sebagai peserta pertemuan Club de Madrid. Kegiatan dua hari itu dilaksanakan di gedung Bertelsmann, yang terletak di jalan utama kota Berlin, Unter den Linden. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
Viral