Presiden RI Joko Widodo bersiap menaiki pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang akan lepas landas dari Bandara Internasional Phnom Penh, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (13/11/2022)..
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jokowi dan Rombongan Bertolak ke Bali Usai Hadiri KTT ASEAN di Kamboja

Minggu, 13 November 2022 - 18:00 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan bertolak pulang ke Tanah Air dari Kamboja selepas menghadiri rangkaian kegiatan KTT ASEAN ke-40 dan ke-41pada Minggu (13/11/2022) sore. 

Rombongan Presiden Jokowi menumpangi pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas dari Bandara Internasional Phnom Penh, Kamboja, sekira pukul 15.40 WIB.
Pesawat tersebut rencananya akan mendarat langsung di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Tampak melepas Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo adalah Menteri Pos dan Telekomunikasi Kamboja, Chea Vandeth.

Selama lima hari terakhir, Jokowi diketahui menjalani sedikitnya 20 kegiatan baik itu tingkat KTT maupun pertemuan-pertemuan bilateral.

Pada Sidang Pleno KTT ASEAN ke-40, Presiden Jokowi sempat menekankan pentingnya negara ASEAN melakukan upaya maksimal untuk memelihara kesatuan dan sentralitas ASEAN di tengah berbagai tantangan eksternal dan internal.

"Semua tantangan ini hanya dapat dihadapi bila ASEAN bersatu dan kuat. Pertanyaannya, apakah kita masing-masing sudah berupaya maksimal mungkin untuk memelihara kesatuan dan sentralitas ASEAN? Saya tidak ingin kesatuan dan sentralitas ASEAN hanya jadi mantra kosong," tegas Presiden.

Presiden Jokowi juga memberikan perhatian khusus terhadap situasi Myanmar yang makin buruk. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral