Speedboat Terbakar, 13 Penumpang Selamat.
Sumber :
  • tvone

Speedboat Terbakar, 13 Penumpang Selamat

Selasa, 28 September 2021 - 23:02 WIB

Seram Bagian Timur, Maluku - Kejadian nahas terjadi di pesisir Pantai Desa Sesar Kalapa Satu, tepatnya di samping Pelabuhan Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, Selasa (28/9). 

Diduga kebakaran terjadi karena ada percikan api di aki, yang kemudian menyulut ke tangki BBM jenis bensin. 

Speedboat yang terbakar terdaftar atas kepemilikan CV. Sinar Tiga Putri Bintuni, yang biasa melayani pelayaran ke pulau Ambon. Akibat kebakaran itu, tiga awaknya mengalami luka bakar. Paur Humas Polres SBT, Bripka Suwardin Sobo menyatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada tanggal 27 September 2021, Pukul 02.00 WIT. 

Speedboat ini diketahui mengangkut 13 penumpang yang terdiri dari 9 orang pria dewasa, 1 orang anak, dan 4 orang wanita. 

Dikatakan, dalam perjalanan angkutan laut yang digunakan tersebut kehabisan bensin, sehingga untuk mengisi kembali bahan bakar tersebut, rombongan dengan angkutan laut tersebut kemudian mendarat di Kota Bula, tepatnya di Pantai Sesar.

Usai melakukan pengisian bahan bakar, rombongan dengan armada speedboat kemudian melakukan perjalanan lanjut menuju ke Pulau Ambon. Nahasnya, sekitar pukul Pkl.02.15. Wit, setelah berada di tengah laut speedboat tersebut alami kebakaran.

Diperkirakan kerugian akibat kebakaran speedboat ini mencapai puluhan juta rupiah. Sementara tiga penumpang terpaksa harus dibawa ke rumah sakit karena luka bakar.(Edison waas/christ belseran/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral