Rasni Jaidi Bone, Guru SD yang Dilantik Jadi Kepala dari Sekolah Fiktif.
Sumber :
  • Marwan Dias Aswan

Viral, Pelantikan Kepsek untuk Sekolah Fiktif

Kamis, 30 September 2021 - 07:26 WIB

Minahasa Utara, Sulawesi Utara - Pelantikan seorang kepala sekolah sebuah Sekolah Dasar (SD) di Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara viral dimedia sosial. Pasalnya sekolah tersebut diduga fiktif lantaran tidak ada dalam daftar Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dinas pendidikan setempat.

Pelantikan kepala sekolah tersebut berlangsung bersamaan dengan puluhan kepsek lain pada Senin (27/9). Namun kegiatan yang dipimpin Bupati Minahasa Utara Joune Ganda itu menuai masalah.

Dugaan kekeliruan dan kesalahan tersebut diungkap oleh Azam Alfarizi Wongo melalui akun Instagram @azamwonggo. Persoalan ini sekarang telah menjadi viral.

“Ceritanya Ibu saya ditelpon untuk mengikuti pelantikan sekaligus pengangkatan sumpah kepala sekolah baru di JG Center Minahasa Utara, pada malam itu (Senin 27 September 2021),” tulis Azam memulai kisahnya.

Menurut Azam, ibunya yang merupakan ASN guru SD di Klabat itu kemudian diberitahukan untuk memasukkan berkas sebagai syarat untuk menjadi kepsek.

“Namun, sementara pelantikan berlangsung nama ibu saya dibaca sebagai kepala sekolah di SD Negeri Kecil Warukapas. Yang menjadi masalah di sini, sekolah tersebut tidak ada sama sekali,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral