Guru PAUD Ikut Pelatihan untuk Persiapan PTM.
Sumber :
  • Jamberi

Asyik! Balita Bisa Segera PTM Lagi, Ratusan Guru PAUD di Kalteng Bersiap

Kamis, 30 September 2021 - 09:06 WIB

Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah - Sebanyak 217 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari tiga wilayah yakni Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Sukamara, mengikuti pelatihan peningkatan mutu dan kompetensi pendidik PAUD dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kegiatan yang diadakan di salah satu hotel di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah tersebut berlangsung selama dua hari.

“Tujuan kami ke sini adalah untuk membantu para  guru  PAUD untuk peningkatan mutu dan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak generasi bangsa pasca belajar secara daring,” kata ketua Himpaudi Kabupaten Kotawaringin Barat Sri Wahyuni.

Menurutnya, pelatihan ini ditujukan untuk mempersiapkan guru di dalam menghadapi pertemuan tatap muka yang akan diselenggarakan sebentar lagi yaitu untuk PAUD ini.

"Insyaallah akan mulai diselenggarakan pada sepekan atau dua pekan ke depan," tambahnya, "oleh karena itu guru perlu mempersiapkan diri, karena biasanya, selama ini hanya berhadapan dengan dunia maya dan sekarang akan mempersiapkan diri untuk ke dunia nyata."
 
Menurt Sri, para guru perlu menyegarkan kembali kemampuannya setelah tak mengajar langsung selama pandemi.

"Guru perlu di-refresh perlu diingatkan kembali, tentang bagaimana cara pendekatan-pendekatan kepada anak usia dini, khususnya mengenalkan pra-keaksaraan, yaitu pra-membaca, pra-menulis, dan pra-berhitung yang menarik yang asyik dan menggunakan alat-alat yang ada di sekitarnya," ujar Sri lagi. (Jamberi/act)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral