Politikus PKS dan Anggota Komisi II DPR, mardani Ali Sera..
Sumber :
  • tim tvOne

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera Dukung Presiden Jokowi dalam Berantas Identitas Politik

Rabu, 23 November 2022 - 23:23 WIB

Jakarta - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera mendukung gerakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberantas identitas politik.  

“Agama itu murni. Agama itu sumber nilai, menjadikan agama sebagai kompas moral boleh dan malah bagus. Saya setuju politisasi agama jangan dikedepankan,” katanya dalam sebuah keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Selasa (23/11/2022). 

Pria kelahiran Jakarta, itu juga menekankan bahwa agama adalah penuntun dalam menjalankan praktik-praktik politik. 

Dalam hal ini, Mardani Ali juga meminta supaya praktik politik dimanfaatkan dengan cara yang benar agar hasilnya nanti juga baik dan bermanfaat. 

PKS menempatkan agama sebagai kompas moral dan mewanti-wanti politik berdasar nilai. Politik mesti dilakukan dengan cara yang baik, tujuan baik harus dengan cara yang baik,” ujarnya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi  menghimbau untuk memanfaatkan politik dengan benar.  

“Debat silakan, debat gagasan, debat ide membawa negara ini lebih baik silakan. Tapi jangan sampai panas. Apalagi membawa politik-politik SARA. Tidak, jangan. Politisasi agama, tidak, jangan,” ujar Presiden Jokowi dalam kesempatan Musyawarah Nasional ke-17 HIPMI di Solo, Jawa Tengah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral