PLN Menggelar Pameran Tingkat Komponen Dalam Negeri di Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa

PLN Menggelar Pameran Tingkat Komponen Dalam Negeri di Jakarta

Jumat, 2 Desember 2022 - 16:35 WIB

Jakarta - PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar Pameran Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang bertajuk “PLN Local Content Movement for the Nation” (Locomotion). 

Pameran tersebut berlangsung pada 23-24 November 2022 di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dalam event ini, menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, turut hadir sekaligus membuka pameran TKDN ini. Airlangga menyebutkan, pemerintah akan terus evaluasi secara periodik industri-industri nasional untuk membantu membangun ekosistem PLN ini.

“Ini menjadi hal yang baik, yang pemerintah terus dorong, dan pemerintah juga akan terus evaluasi secara periodik agar industri-industri nasional yang berbasis untuk membantu menyuplai ekosistem PLN ini bisa dibangun,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, di Jakarta pada Rabu (23/11/202).

Airlangga juga menambahkan, dengan membangun ekosistem, kita bisa mempunyai pendalaman masa depan di industri terutama PLN ini.

“Membangun ekosistem adalah hal yang baik, sehingga kita bisa mempunyai pendalaman futur daripada industri di value change daripada PLN,” tambah Airlangga.

Pameran ini juga bertujuan untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, dan keterlibatan industri nasional dalam proyek infrastruktur ketenagalistrikan untuk mendukung transisi energi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral