Kepala BNN RI, Dr. Petrus R. Golose melakukan kunjungan kerja ke Thailand..
Sumber :
  • Humas BNN RI

BNN RI dan ONCB Thailand Memperkuat Kerja Sama Penanggulangan Kejahatan Narkotika Golden Triangle

Jumat, 2 Desember 2022 - 18:39 WIB

Thailand - Kepala BNN RI Dr. Petrus R. Golose melakukan kunjungan kerja ke Thailand untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Office of the Narcotics Control Board (ONCB), dalam rangka membahas penanggulangan kejahatan narkotika dari kawasan Golden Triangle.

Dalam pertemuan tersebut, Petrus R. Golose didampingi oleh Deputy Chief of Mission (DCM) KBRI Bangkok Sukmo Yuwono, Direktur Intelijen BNN RI Brigjen. Pol. Ruddi Setiawan dan Kelompok Ahli Bidang Kerja Sama Internasional Ambassador Harry R.J. Kandou. 

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Sekjen ONCB Wichai Chaimongkhon bertemu saya di Bali pada bulan Agustus 2022. Kedua, untuk berdiskusi dan membangun kerja sama dalam menanggulangi kejahatan narkotika. 

Pihak Thailand menjelaskan bahwa penanganan rehabilitasi oleh Kementerian Kesehatan. Thailand juga menjadi jalur peredaran narkotika dari Myanmar menuju Laos. Narkotika yang paling sering disalahgunakan adalah tablet Methamphetamine atau Yaba, sebesar 80%.

Dalam pertemuan tersebut disimpulkan bahwa, pertama, kedua negara akan meningkatkan pertukaran informasi dalam menanggulangi kejahatan narkotika dari kawasan Golden Triangle. Kedua, diharapkan Thailand sebagai negara anggota Commission on Narcotic Drugs (CND) dapat mendukung Indonesia dalam pencalonan keanggotaan CND periode 2024-2027.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral