Wakil Gubernur Sumatera Utara menyerahkan dua unit mobil ambulan kepada Pesantren Al Mannar, Sabtu (2/10)..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Bahana Sittumorang

Maksimalkan Penanganan Medis di Pesantren, Wagubsu Serahkan Ambulans

Minggu, 3 Oktober 2021 - 11:19 WIB

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck menyerahkan dua unit mobil ambulans kepada Pesantren Al Mannar, Pesantren Besilam, dan satu unit mobil untuk pedagang di sekitar Masjid Al Musannif, Deli Serdang.

Ijeck mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan amanah almarhum ayahanda Ijeck yang berjanji akan menyerahkan bantuan mobil ambulans untuk mendukung fasilitas kesehatan dikalangan pondok pesantren. 

"Hari ini saya menunaikan janji almarhum Dadak (Haji Anif-red) menyerahkan tiga unit mobil. Semoga bantuan mobil yang diserahkan Yayasan Haji Anif dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Ijeck berharap kelak dapat melajutkan perjuangan almarnhum ayahanda untuk terus membantu umat terutama menambah fasilitas ibadah. 

"Kami anak, cucu, cicit akan melanjutkan perjuangan Dadak. Ini amanah yang harus dilaksanakan. Sudah ada beberapa amanah Dadak yang kita selesaikan yakni membangun rumah ibadah serta menyerahkan mobil ambulans," harap Ketua DPD Partai Golkar Sumut. 

Sementara itu usai menerima bantuan mobil dari Yayasan Haji Anif, pengasuh Pondok Pesantren Al Mannar, Prof. Dr. HM Hasballah, mengisahkan jika pesantren asuhannya tidak memiliki kendaraan darurat untuk menangani anak pesantren yang tiba-tiba sakit. "Mobil ambulans ini sangat membantu anak-anak pesantren apabila sakit secepatnya dibawa ke rumah sakit. Selama ini jika anak-anak pesentren dibawa ke rumah sakit menggunakan becak.”

(Bahana Situmorang/ Tim tvOne)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
03:48
05:06
00:54
05:57
02:20
Viral