Puluhan bus TransJakarta tipe low deck tak beroperasi di pool Pinang Ranti, Jakarta Timur..
Sumber :
  • Twitter @BisKota_

Puluhan Bus TransJakarta Tipe Low Deck Mangkrak di Jakarta Timur, DPRD DKI Jakarta Minta Heru Budi Evaluasi 

Rabu, 14 Desember 2022 - 09:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Eneng Maliyanasari menemukan adanya foto puluhan bus TransJakarta tipe low entry yang tidak dioperasikan kembali pada media sosial Twitter.

Berdasarkan pengakuan Eneng, foto bus TransJakarta yang tak beroperasi itu diambil di pool TransJakarta Pinang Ranti, Jakarta Timur sekitar pukul 17.00 WIB saat jam sibuk pulang kantor.

Maka dari itu, Eneng sebagai perwakilan dari DPRD DKI Jakarta meminta agar masalah ini segera dilakukan evaluasi oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan manajemen PT TransJakarta.

"Dari informasi yang beredar, bus-bus tersebut bermerek Scania dan Mercedes Benz yang dibeli tahun 2018. Jadi masih relatif baru. Itu adalah aset negara yang dijaga, dirawat dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak. Jika dibiarkan menganggur, maka akan rusak yang akhirnya menjadi kerugian negara," kata Eneng, saat dihubungi media, Rabu (14/12/2022).

Dalam hal ini, tidak beroperasinya bus tersebut menyebabkan gangguan terhadap pelayanan masyarakat. Kendati saat ini kemacetan dan kepadatan lalu lintas telah kembali seperti sebelum pandemi.

"Masyarakat juga dirugikan karena harus lama menunggu dan berdesak-desakan saat jam sibuk akibat jumlah bus masih kurang. TransJakarta dan Dinas Perhubungan perlu menjelaskan hal ini kepada publik," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
Viral