Suasana di Bandara Soekarno Hatta.
Sumber :
  • ANTARA

PPKM Dicabut, Bandara Soetta Tetap Perketat Prokes

Sabtu, 31 Desember 2022 - 09:28 WIB

Tangerang, Banten  - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten tetap memperketat pengawasan protokol kesehatan (prokes) terhadap pergerakan penumpang pesawat walaupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah resmi dicabut pada Jumat (30/12/2022). 

Kepala KKP Kelas I Bandara Soetta Naning Nugrahini di Tangerang, Jumat (30/12/2022) mengatakan bahwa meski adanya pencabutan pembatasan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, otoritas kesehatan Bandara Soetta tetap melakukan pengetatan pengawasan dalam mengantisipasi adanya kasus baru Covid-19 varian BF.7. 

"Sebenarnya Bandara Soetta itu sudah mencermati peningkatan kasus Covid-19 varian BF.7 baik itu China, Belgia, Amerika Serikat dan Jepang," katanya. 

Ia menyebutkan, selama pengetatan dan pengawasan terhadap penumpang penerbangan di Bandara Soetta akan dilakukan sesuai aturan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19. 

Dimana, lanjut dia, pihaknya akan membuat surat edaran ke seluruh maskapai dan otoritas bandara penerbangan terbesar di Indonesia itu tentang pengetatan prokes. 

"Kemudian, kita lakukan antisipasi adanya penumpang yang mengalami gejala-gejala terindikasi Covid-19 varian baru," tuturnya. 

Selain itu, saat kedatangan penumpang di terminal penerbangan petugas kesehatan bandara akan melakukan scanning untuk deteksi dini ditemukanya virus varian baru tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral